Wednesday, June 25, 2008

Suka duka IT Support ( Bag. I )

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Tidak terasa tahun 2008 ini adalah tahun ke empat aku bekerja di bidang IT, rasanya baru kemaren aku belajar merakit CPU, belajar cropping di adobe photoshop, belajar rendering di ulead video editing, belajar bikin script di pascal, belajar clean virus waktu kena RontokBro, belajar recovery data waktu hardisk terformat, belajar install ulang waktu OS error, belajar bikin e-mail di yahoo.com, belajar bongkar printer waktu Canonku error & rasanya baru kemaren berburu free software di internet.

Cap manusia aneh, kuper, perokok berat, tidak romantis, lebih suka mlototin monitor dari pada mojok di bioskop, lebih suka megang obeng & pinset dari pada pegang gitar, lebih suka nongkrong di oprekpc.com dari pada nongkrong di mall, lebih suka browsing internet dari pada datang ke ultah temen, lebih suka bikin script program dari pada bikin puisi romantis & lebih memilih ngegame dari pada ngapel ke rumah si doi, semua kalimat diatas tidak asibg lagi ditelingaku.

Tapi disisi lain, disini aku menemukan jawaban dari pertanyaan siapa sih aku ini?, disini aku dihargai sebagai orang oleh orang lain, disini aku mendapatkan kebebasan yang belum tentu di dapatkan orang lain, disini aku mendapatkan kepuasan hati yang belum tentu aku temukan di tempat lain & yang terpenting disini aku menemukan calon pendamping hidup yang luar biasa istimewa yang belum tentu aku dapatkan di bioskop, mall apalagi di tempat dugem. ^_

Loh!!! Kok jadinya curhat sih ? he2..,dari pada curhat ngalor-ngidul ga’ karuan mending cerita kejadian2 lucu selama tiga tahun kerja di bidang IT. Cerita di bawah ini merupakan kisah nyata dari saya, Selamat menikmati & selamat tertawa ria.


Pegawai Negri Sipil

Bpk P** : Benar ini toko B**** computer!?! (…ketus…)

Aris : Betul pak ? (…ramah…)

Bpk P** : Anda bisa saya tuntut!!!

Aris : Maksudnya pak ? (…bingung…)

Bpk P** : Anda melakukan penipuan!!!

Aris : (... tambah bingung…)

Bpk P** : Laptop yang anda kirim tidak sesuai dengan perjanjian awal (spek)!!!

Aris : Sama persis kok pak (…yakin…)

Bpk P** : Perjanjian awal saya minta laptop pentium 4!!!

Aris : Loh, yang dikirim laptop P4 kok pak? (…tambah bingung…)

Bpk P** : Bukan P4!!! Buktinya di cassing ada sticker CORE 2 DUO.

Aris : (…Gedubrakkk…. @#$%^&#$%&*@##@!~…)


Sering Mati Lampu

Ibu P** : misi mas boleh nanya2 ga?

Aris : boleh bu, mari silahkan duduk. (....sok ramah…)

Ibu P** : saya mau beli komputer baru tp takut cepet rusak, coz di perumahanku sering mati lampu.

Aris : dipasang UPS aja bu.

Ibu P** : O…. harus beli UPS ya? komputer tetanggaku ga pke UPS kok ga masalah ya mas?

Aris : asal pas mati lampu, CPU ga nyala sih ga masalah bu.

Ibu P** : ehh…Jangan salah mas!!! mati lampu juga tetep bisa ngetik kok!!!

Aris : (…mulai bingung…)

Ibu P** : kalo ga salah merk komputernya ACER travelmate****

Aris : &*$^&^%#@%^+_|$%^$ (… Pantesan!!! lha wong laptop…)


ABG cakep

ABG : misi mas…

Aris : mari de’ silahkan duduk, nyari apa de’? (…sok imut…)

ABG : disket kosong ada ga mas ?

Aris : ….CapeDe…emang disket terisi (bekas) ada yg jual pow?...


Beli RAM

Pembeli : emang bener ya besar kecilNya RAM mempengaruhi kecepatan proses ?

Aris : betul pak.

Pembeli : Ok deh aku mau upgrade RAM.

Aris : nyari yg berapa pak ? (…maksudnya berapa Mb...)

Pembeli : ada stok yang 40 Gb ga ?

Aris : Busset!! (…@%&)@@$*% emangNya harddisk 40 Gb…??? )


Modem Internal

Bpk P** : Mas, ada modem?!? (…ketus...)

Aris : Ada pak, modem internal apa eksternal ?

Bpk P** : Terserah, yang penting murah & bisa buat internet !?!

Aris : Klo gitu modem internal. Maaf pak, mo dipasang di CPU ato di …. ?

Bpk P** : Ahh… ga usah cerewet! (…mulai esmosi…)

Aris : alamat rumahNya pak? biar saya yg pasang+setting. Gratis kok..

(…promosi…)

Bpk P** : Emang kmu anggap anak kecil pow!!! Ga bisa masang ginian!!!

….Setelah bayar langsung ngeloyor pergi……dua jam kemudian…..Si bapak datang lagi.

Bpk P** : Mas, cara masangNya gmana sih ? (…..sambil senyum2…)

Aris : $%$)_()$@#^&&*^&)(_@#$

Ya ga bisa lah… (…modem internal dipasang di laptop…)


sumber : pengalaman pribadi

No comments: